Lebih dekat dengan Isah Kambali si pendiri IbuDigital.com

Lebih-dekat-dengan-Isah-Kambali-si-pendiri-IbuDigital-com-thumb

“Namun seiring dengan perkembangan bisnisnya yang semakin besar dan semakin banyaknya informasi yang didapatkan, Ibu Isah semakin meyakini bahwa legalitas usaha menjadi salah satu investasi penting agar kedepannya beliau dapat menjalani dan mengembangkan bisnisnya secara aman, nyaman serta dapat terhindar dari hal – hal yang dapat merugikan baik secara bisnis maupun pribadi.

Dalam era globalisasi saat ini, harus diakui bahwa internet telah menjelma menjadi suatu kebutuhan dalam setiap aktivitas manusia. Perkembangan teknologi internet juga secara langsung maupun tidak langsung juga telah mengubah pola interaksi maupun aktivitas sehari – hari bagi para penggunanya,  termasuk dalam melakukan aktivitas bisnis, Internet saat ini telah diangap sebagai suatu marketing channel maupun tools yang dianggap sangat penting dan menjanjikan.

Saat ini, banyak pengusaha yang secara serius menggarap pemasaran produknya melalui internet atau biasa disebut dengan “Online Marketing” yang dianggap sebagai suatu solusi pemasaran yang tepat, efektif dan efisien.

Berdasarkan fenomena tersebut diatas, team ProLegal mencoba untuk mewawancarai salah satu klien kami yang dengan sangat jeli telah menangkap peluang bisnis tersebut diatas dan telah melaksanakan aktivitasnya pada bisnis dimaksud selama kurang lebih 4 (empat) tahun belakangan ini, yaitu Ibu Isah Kambali atau yang lebih akrab dipanggil Ibu Isah.

Ibu Isah saat ini fokus pada salah satu aktivitas bisnis terkait dengan internet, yaitu sebagai penyedia jasa digital marketing atau online marketing mulai dari pembuatan website, update social media content hingga Search Engine Optimization (SEO).

Sebagai founder komunitas melekinternet.com, masterukm.com dan sekarang sedang membangun komunitas IbuDigital.com, kegiatan sehari-hari Isah Kambali tidak hanya bekerja memenuhi kebutuhan kliennya, akan tetapi dia senang berbagi ilmu dengan membuka kelas pelatihan internet marketing melalui media online seperti Whatsapp atau Telegram dan maupun offline untuk para UKM dan Corporate di berbagai kota di Indonesia.

Wanita kelahiran Brebes, Jawa Tengah yang berdomisili di Jakarta ini mulai menekuni bisnis yang sesuai dengan “passion” nya yaitu dunia digital sejak pertengahan tahun 2013. Seiring dengan berjalannya waktu, bisnis beliau telah berkembang dan menjadi salah satu “Srikandi” yang cukup menonjol dalam dunia digital marketing di Indonesia.

Isah Kambali menyakini bahwa untuk bersaing secara sehat di dunia digital marketing, harus memiliki beberapa strategi diantaranya, terus belajar, berani mencoba, terus tumbuh, dan mejaga hubungan baik dengan berbagai pihak, karena pada dasarnya bisnis itu berhubungan dengan bagaimana kita mengatur emosi dan strategi, serta tidak melulu berhubungan dengan mengejar profit semata.

Strategi yang dimiliki Isah Kambali tersebut diatas yang diharapkan dapat membedakan bisnisnya dengan bisnis pesaingnya. Strategi tersebut juga melahirkan pelayanan yang memfokuskan kepada kebutuhan klien.

Pada awal melaksanakan bisnisnya, Ibu Isah belum terlalu memikirkan dan menganggap penting terkait dengan pengurusan legalitas usaha. Namun seiring dengan perkembangan bisnisnya yang semakin besar dan semakin banyaknya informasi yang didapatkan, Ibu Isah semakin meyakini bahwa legalitas usaha menjadi salah satu investasi penting agar kedepannya beliau dapat menjalani dan mengembangkan bisnisnya secara aman, nyaman serta dapat terhindar dari hal – hal yang dapat merugikan baik secara bisnis maupun pribadi.

Disela – sela kesibukan aktivitas bisnisnya, Ibu Isah masih menyempatkan waktunya untuk berbagi selaku pembicara pada berbagai forum terkait dengan digital marketing serta secara aktif tercatat sebagai dosen pada mata kuliah Internet Marketing di kampus Bisnis Umar Usman serta menjadi dosen tamu pada beberapa kampus seperti Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Universitas Indonesia (UI).

Hasil wawancara tim ProLegal bersama Isah Kambali ditutup dengan tips sederhana untuk pengusaha muda yang ingin memulai bisnis. Tipsnya adalah mulai mencoba membangun bisnis dan mulai join dengan grup bisnis atau komunitas. Tujuannya adalah untuk mendapatkan ilmu dan networking dari pihak luar yang di kemudian hari salah satunya dapat berkolaborasi untuk membangun bisnis tersebut.

Lebih-dekat-dengan-Isah-Kambali-si-pendiri-IbuDigital-com

Apabila anda tertarik mengikuti kelas pelatihan bersama Isah Kambali atau ingin mengetahui informasi mengenai jasa internet marketing caranya mudah dapat menghubungi langsung di kontak berikut:

Mobile: 0838-3706-0702 | E: isahkambali@gmail.com | ig: IsahKambali | T: IsahKambali

Web/ Blog: www.IsahKambali.com, www.MasterUKM.com dan www.IbuDigital.com

Semoga bermanfaat!

Apabila portal pengusaha dalam web prolegal.id ini bermanfaat untuk anda, silahkan bagikan artikel ini untuk rekan-rekan anda agar menerima manfaatnya juga.

Sharing is caring!

Ingin Bisnis jadi bonafid dengan hanya mengeluarkan biaya Pendirian legalitas bisnis seperti pendirian PT, pendirian CV, pendirian firma mulai 3,6 juta, silahkan hubungi Hotline kami di: 0822-1000-9872 atau email info@prolegal.id, tim dan notaris Pro Legal siap membantu Anda.

Author :

Siti Lutfi Jamilatul Wardah

Posted in
Whatsapp