“Mendirikan kantor cabang dinilai lebih produktif dalam pengembangan omset dan bisnis perusahaan anda”.

Zaman sekarang, perkembangan bisnis semakin meluap, hal ini berefek kepada persaingan usaha yang semakin meningkat dan ketat. Dengan timbulnya hal tersebut, membuat kita sebagai pengusaha harus memikirkan cara lain untuk dapat bertahan bisnis di era moderniasi ini.

Bagi anda yang telah memiliki usaha yang cukup berkembang, selain dengan peningkatan kualitas SDM, mungkin salah satu cara yang tepat untuk menjaga perkembangan bisnis dan juga menaikan omset perusahaan adalah dengan mendirikan Kantor Cabang.

Apa itu kantor cabang? Kantor cabang adalah unit atau bagian dari perusahaan induk dengan lokasi yang berlainan tapi juga bisa berdiri sendiri dan melakukan tugas dari perusahaan induknya.

Alasan yang paling awal muncul adalah karena “makin banyak potensi dan permintaan di daerah-daerah yang berbeda, pasti akan menghasilkan omset yang meningkat dengan omset perusahaan yang hanya memiliki kantor tunggal.”

Jenuhnya pemasaran disebuah lokasi / daerah usaha membuat dibukannya usaha diwilayah baru sangatlah dibutuhkan agar omset yang diinnginkan tercapai.

Selain itu, proses yang relatif lebih mudah dalam pendirian kantor cabang dibandingkan harus mendirikan Perusahan baru ataupun anak perusahaan juga menjadi alasan yang logis untuk mendirikan Kantor cabang sebagai cara untuk mengembangkan omset perusahaan. Namun ada baiknya, anda meninjau lebih dalam mengenai lokasi pasar yang akan anda gunakan, karena apabila kita salah menentukan lokasi, kita justru akan menderita kerugian Karena kondisi pasar didaerah tersebut tidaklah bersahabat.

Setelah anda mendapatkan lokasi yang tepat untuk mendirikan kantor cabang, anda dapat langsung memproses pembuatan Akta Pendirian Kantor Cabang di Notaris dan mengurus semua Legalitas Usaha Lainnya seperti Domisili dan Surat Izin Usaha lainnya yang diperlukan sesuai kebutuhan bisnis anda.

Anda tidak punya waktu untuk mengurusnya? Atau masih bingung dalam tahapannya? ProLegal SIAP membantu anda. Hubungi hotline kami di nomor +62822 1000 9872 atau melalui email di info@prolegal.id.

Author :
Singgih Aditia Putra
Email : adit@prolegal.id
Mobile : +62 813 6084 3703