Hanya Delapan Juta Rupiah Dapat PT Sekaligus Donasi Palu

Hanya Delapan Juta Rupiah Dapat PT Sekaligus Donasi Palu

Indonesia mendapatkan berita duka pada 28 September yang lalu, yakni bencana gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya. Bencana tersebut menimbulkan dampak yang luas sampai sekarang. Saudara-saudara kita di Palu dan sekitarnya masih membutuhkan uluran tangan kita semua.

 

Prolegal sebagai perusahaan yang banyak membantu para UKM dalam pendirian badan usaha tergerak untuk membantu meringankan saudara-saudara di Palu tersebut. Prolegal akan menyisihkan keuntungan dari jasa pendirian perseroan terbatas (PT) di Jakarta untuk paket pendirian PT Basic. Adapun pendirian PT dengan paket Basic di Jakarta adalah seharga Rp8 juta.

 

Dengan demikian, saat Anda memilih menggunakan jasa Prolegal untuk mendirikan PT di Jakarta dengan paket Basic maka Anda turut ikut menyumbang satu juta rupiah kepada saudara-saudara kita di Palu dan sekitarnya.

 

Paket pendirian PT Jakarta (PMDN) Basic menawarkan cukup banyak ruang lingkup pekerjaan yang akan memenuhi kebutuhan anda. Adapun yang akan Anda dapatkan dari paket ini adalah sebagai berikut:

 

 

  1. Akta Pendirian

Suatu perusahaan tentu memerlukan Akta Pendirian sebagai bukti pendirian perusahaan yang bersangkutan. Akta Pendirian berfungsi untuk membuktikan legalitas perjanjian pendirian perusahaan tersebut. Prolegal dapat membantu anda untuk membuat Akta Pendirian PT.

 

  1. Surat Keputusan Kemenkumham

Pengesahan suatu PT sebagai badan hukum memerlukan pengakuan resmi dari Negara. Pengakuan tersebut berupa Surat Keputusan Kementerian Hukum dan HAM. Prolegal dapat membantu Anda untuk mendapatkan pengesahan tersebut.

 

  1. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

Sudah sepantasnya sebuah perusahaan, apalagi jika berbentuk PT, memiliki kewajiban perpajakan alias memiliki status sebagai subyek pajak. Status sebagai subyek pajak dibuktikan dengan adanya NPWP. NPWP menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam pendirian PT. Prolegal dapat membantu Anda dalam mengurus NPWP PT Anda.

 

  1. Surat Keterangan Terdaftar (SKT)

Ternyata, Kepemilikan atas NPWP tidak cukup untuk membuktikan bahwa PT Anda sudah memiliki status sebagai subyek pajak. PT Anda juga harus terdaftar pada Kantor Pelayanan Pajak sesuai domisili PT. Maka dari itu, dibutuhkan SKT. Prolegal dapat membantu Anda dalam mendapatkan SKT sesuai dengan domisili PT Anda.

 

  1. Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP)

Sebagai subyek hukum, maka PT Anda harus memiliki alamat yang jelas. Alamat yang jelas dibuktikan dengan adanya SKDP. Prolegal dapat membantu Anda dalam mengurus SKDP PT Anda sesuai dengan lokasi PT Anda.

 

  1. Pendaftaran di Sistem Administrasi Badan Hukum (SABH)

Kementerian Hukum dan HAM mewajibkan pendaftaran PT melalui SABH. Prolegal dapat membantu Anda dalam mengurus pendaftaran PT Anda melalui SABH tersebut.

 

  1. Nomor Induk Berusaha (NIB)

Kewajiban perizinan tunggal melalui sistem Online Single Submission (OSS), termasuk bagi PT, bermuara pada dikeluarkannya NIB. NIB muncul sebagai bukti bahwa perizinan usaha PT Anda sudah melalui OSS. Pada paket pendirian PT Jakarta (PMDN) Basic, NIB berlaku sebagai Tanda Daftar Perusahaan.

 

Jika Anda mengingkan NIB PT Anda untuk berfungsi juga sebagai Angka Pengenal Importir (API) dan akses kepabeanan, maka cukup dengan menambah dua juta rupiah, NIB Anda dapat berfungsi sebagai API dan akses kepabeanan juga.

 

  1. Izin Lokasi

Prolegal dapat membantu Anda mendapatkan Izin Lokasi bagi usaha PT Anda.

 

  1. Izin Usaha

Anda tentunya membuat PT untuk melakukan kegiatan usaha. Sementara kegiatan usaha tidak dapat dilakukan serta-merta, melainkan membutuhkan izin khusus yang bernama Izin Usaha. Prolegal dapat membantu Anda mendapatkan Izin Usaha bagi PT Anda.

 

  1. Izin Komersial/ Operasional

Dalam melakukan kegiatan usaha tentu ada kebutuhan atau standard khusus yang harus Anda penuhi. Bukti pemenuhan atas kebutuhan atau standard tersebut adalah terbitnya Izin Komersial/ Operasional. Prolegal dapat membantu Anda untuk mendapatkan Izin Komersial/ Operasional bagi PT Anda.

 

Layanan lain yang ditawarkan oleh Prolegal mulai dari pendirian Persekutuan Perdata, Comanditer Venootschap (CV), Yayasan, sampai perkumpulan. Selain itu, Prolegal juga menawarkan paket kombinasi pelayanan pendirian PT dengan pembuatan virtual office, bekerja sama dengan Legalo Virtual Office.

 

Segera dirikan PT PMDN-mu! Masih bingung? Atau tidak punya waktu untuk mengurusnya? Kami dapat membantu anda. Silahkan hubungi Hotline kami di: 0822-1000-9872 atau email info@prolegal.id.

 

Author: TC-Thareq Akmal Hibatullah

Posted in
Whatsapp